SELAMAT DATANG DI BLOG MRESTU HADI
Breaking News
recent

10 Persiapan Menyambut Bulan Ramadhan




     sebagai mana kita tahu bulan yang mulia bulan yang penuh berkah yakni bulan Suci Ramadhan yang sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang mulia tersebut, adapun 10 persiapan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

1.  Addu'a
kita sentiasa berdoa kepada Allah SWT. puluh - puluh hari bahkan 2 bulan sebelum Ramadhan sebagaimana yang telah Diajarkan oleh baginda Rosulullah SAW. dari awal bulan Rajab dan bulan Sya'ban "Allahuma bariklana fi rojaba wa sya'bana wa baliqna fi romadhon". banyak sodara kita tetangga kita yang tahun kemarin bersama kita tahun ini sudah tidak ada.

2. Alhamdu wa syu'kru
bersyukur bahwa kita masih di beri kita kesempatan untuk sampai dibulan Romadhan tahun ini, untuk itu kita melaksanakan sujud syukur bisa dilakukan ba'da Magribh

3. Senang 
orang beriman sudah pasti senang dengan datangnya bulan Ramadhan karena dibulan ini semua kebaikan di kumpulkan pahala dilipat gandakan keTaatan diterima doa - doa di ijabah dosa - dosa di ampuni serta syurga merindukan mereka yang berpuasa tapi kalau orang yang tidak beriman tidak senang dengan datangnya romadhon karena kelalaian mereka dan kemalasan mereka.

4. Memprogram kegitan di bulan Ramadhan sperti :
- harus mengikut puasa 1 bulan penuh
- harus mengikuti tarawih
- harus hatam qur'an
- dan harus Shodaqoh

5. Fiqih Ramadhan
mengetahui tata cara berpuasa, wajib, rukun, sunnah Dsb.

6. Bertekad ulat untuk meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan
dalam rangka memaksimalkan puasa serta ibadah lainya.

7. Siap taubat
karena setiap manusia sudah pasti memiliki banyak dosa maka dari itu dibulan Ramadhan ini sebaiknya kita pergunakan untuk Bertaubat dengan cara menjauhi segala larangannya serta mengikuti segala perintahnya.

8. Persiapan mental
sebagaimana kita tahu di bulan ramadhan nanti banyak godaan - godaan yang sengaja menguji seberapa kuat mental kita untuk menghadapi godan - godaan tersebut.

9. Dakwah

10. Membuat lembaran baru
dalam artian buang semua sikap dan prilaku jelek kita dan mulailah bersikap dan berprilaku yang baik.

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan tunggu untuk postingan berikutnya. waalamualikum Wr.Wb          

No comments:

Powered by Blogger.